Gambar Contoh Kunci Gitar

Posted Posted by ToplaH in Comments 57 komentar

Berikut gambar contoh kunci gitar :
kunci gitar
kunci gitar
Cara bacanya :

Huruf yang berada di atas kotak adalah nama kunci gitar atau chord gitar
M = mayor, m = minor, 7 = dalam praktek secara sederhana biasanya digunakan akan berpindah ke kunci gitar lain.

Garis lurus bawah (vertikal) menunjukkan senar gitar (seperti posisi gitar berdiri), jadi untuk memudahkan membacanya gitar dibuat posisi berdiri lalu lakukan peletakan posisi jari.

Garis lurus horizontal mewakili garis fret (kolom)

Titik bulat hitam dengan nomor menunjukan letak posisi jari dan jarinya

nomor 1 = untuk jari telunjuk, 2 = untuk jari tengah, 3 = jari manis, 4 = kelingking

Tanda X = berarti tidak dibunyikan

Garis vertikal tanpa tanda X dan tanda bulat hitam berarti dibunyikan tetapi tidak dipijit.

Moga bisa dimengerti.

Diambil dari http://f0rth3w1n6.dagdigdug.com/2008/09/17/kunci-gitar/

57 komentar:

Anonim mengatakan...

gis nya yg mna ya?

Anonim mengatakan...

yang kayak e5 d5 dst..gmn?

Atep mengatakan...

GaMPAng Cetek iTu

gamal budiman mengatakan...

e5 sperti apa?

chaad vikers mengatakan...

Bb dan Eb sih kya gmana ???

Anonim mengatakan...

emang kaya gmn e5 d5 itu kk.... kLo F#m G#m C#m ma yg di atas tuh gmn...

Safira Wachida mengatakan...

Thanks :)

Anonim mengatakan...

fis arti.y ap ya...??

Mahfud mengatakan...

Keep share bang..

aldi mengatakan...

siipp.. sangat bermamfaat

Anonim mengatakan...

Aku mau tanya kalau tekan senarnya pake kuku atau jari ya ??

Anonim mengatakan...

mantap gan!!
thx yow,.. hehehe^^

Muhammad Fuad kamal mengatakan...

ajarin maen gitar dong :(

sabrina mengatakan...

blog ini bermanfaat banget buat anak yangingin belajar gitar :) i ilke it ..

Sakit Kepala mengatakan...

Wah lengkap nih chord gitarnya, ane print dulu deh...Makasih sharenya gan.

danu aprilio mengatakan...

klo # maksudnya ap???

amboro mengatakan...

e5 f5,to mach kunci gntung,cuma yg dpakek se nar 6,5,4,3 doank..

amboro mengatakan...

e5 f5,to mach kunci gntung,cuma yg dpakek se nar 6,5,4,3 doank..

Belajar Main Gitar mengatakan...

blog yang bagus..

Anonim mengatakan...

laju lah

Anonim mengatakan...

klo Kunci A2 tuh gimana sih bingung di buku juga gk ada

Rendy mengatakan...

sorry gan kalau D#m,, gymna ya gan posisinya ,, maklum baru belajar hehe

masbudy farlabuudy mengatakan...

jreng jrengggggggggggggggggggg hehe

iibob mengatakan...

kalo A# gie mana si ?

pemeriharaan mesin mengatakan...

keren

security services mengatakan...

bagus

Armstrong Indonesia mengatakan...

mantap

motivator indonesia mengatakan...

salam kenal

rumah mengatakan...

semoga bermanfaat

jantung koroner mengatakan...

tips yang bagus

yudha adhy mengatakan...

blog ap ini nda bermrk.
Apax keren,munafik semua yg bilng ini blog bagus!!!

yudha adhy mengatakan...

tolo mu itu tdk tau.

Arie Juno mengatakan...

Bb gimana gan?

Anonim mengatakan...

thanks :D
sangat membantu

dodik sejati mengatakan...

sipp

Angga Fais mengatakan...

Woy Aku Gak NGerti

Dodi Susanto mengatakan...

sip om

AGL - Team mengatakan...

salam kenal semua...
bagi yg ingin belajar gitar secara lengkap silahkan di www.gitarzoom.blogspot.com
trims

Hamam Kautsari mengatakan...

Lumayan lah buat pemula kaya saya

Anonim mengatakan...

ingin belajar gitar cepat
hubungi dukun terdekat

Anonim mengatakan...

kurang lengkap ya, kok yang cress gak ada

Anonim mengatakan...

piye kalau neng cepat hafalin
huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
terlalu sulit untuk dipelajari

iswandi mengatakan...

ajarin main gitar dont:(

Akbar Alief mengatakan...

belum lengakap>

rizky sumangkut mengatakan...

Pengertian dr E7 tu gmna gan, yang nada k 7 turun stengah,

Marco Andreus mengatakan...

mantap gan !

AGL - Team mengatakan...

Salam kenal...
Bagi yg ingin belajar gitar secara lengkap silahkan mengunduh pelajaran gitar untuk pemula, blues, jazz dalam bhs Indonesia GRATIS di www.gitarzoom.blogspot.com
trimakasih

Kord Lagu mengatakan...

Bermanfaat banget nih, makasih gan infonya :)

falcao megio mengatakan...

entiL thu gan . . .

Anonim mengatakan...

pengen pandai main gitar

alvif sandana mahardika mengatakan...

thanks...

deny setia mengatakan...

makasihhhhhhhhh..................

Anonim mengatakan...

Kunci L sama kunci Y dimana ya gan??

kunci gitar mengatakan...

wih lumayan nih, thanks gan infonya. sangat bermanfaat

Anonim mengatakan...

Kl kunci inggris gmn coy?

Anonim mengatakan...

boleh pinjem kunciny gk....?

Tour Bromo mengatakan...

terimakasih info dan ilmunya .. maju terus musik Indonesia

Poskan Komentar