Gambar Contoh Kunci Gitar

Posted Posted by ToplaH in Comments 61 comments

Berikut gambar contoh kunci gitar :
kunci gitar
kunci gitar
Cara bacanya :

Huruf yang berada di atas kotak adalah nama kunci gitar atau chord gitar
M = mayor, m = minor, 7 = dalam praktek secara sederhana biasanya digunakan akan berpindah ke kunci gitar lain.

Garis lurus bawah (vertikal) menunjukkan senar gitar (seperti posisi gitar berdiri), jadi untuk memudahkan membacanya gitar dibuat posisi berdiri lalu lakukan peletakan posisi jari.

Garis lurus horizontal mewakili garis fret (kolom)

Titik bulat hitam dengan nomor menunjukan letak posisi jari dan jarinya

nomor 1 = untuk jari telunjuk, 2 = untuk jari tengah, 3 = jari manis, 4 = kelingking

Tanda X = berarti tidak dibunyikan

Garis vertikal tanpa tanda X dan tanda bulat hitam berarti dibunyikan tetapi tidak dipijit.

Moga bisa dimengerti.

Diambil dari http://f0rth3w1n6.dagdigdug.com/2008/09/17/kunci-gitar/

61 comments:

Anonymous said...

gis nya yg mna ya?

Anonymous said...

yang kayak e5 d5 dst..gmn?

Atep said...

GaMPAng Cetek iTu

gamal budiman said...

e5 sperti apa?

chaad vikers said...

Bb dan Eb sih kya gmana ???

Anonymous said...

emang kaya gmn e5 d5 itu kk.... kLo F#m G#m C#m ma yg di atas tuh gmn...

Safira Wachida said...

Thanks :)

Anonymous said...

fis arti.y ap ya...??

Mahfud said...

Keep share bang..

aldi said...

siipp.. sangat bermamfaat

Anonymous said...

Aku mau tanya kalau tekan senarnya pake kuku atau jari ya ??

Anonymous said...

mantap gan!!
thx yow,.. hehehe^^

Muhammad Fuad kamal said...

ajarin maen gitar dong :(

sabrina said...

blog ini bermanfaat banget buat anak yangingin belajar gitar :) i ilke it ..

Sakit Kepala said...

Wah lengkap nih chord gitarnya, ane print dulu deh...Makasih sharenya gan.

danu aprilio said...

klo # maksudnya ap???

amboro said...

e5 f5,to mach kunci gntung,cuma yg dpakek se nar 6,5,4,3 doank..

amboro said...

e5 f5,to mach kunci gntung,cuma yg dpakek se nar 6,5,4,3 doank..

Belajar Main Gitar said...

blog yang bagus..

Anonymous said...

laju lah

Anonymous said...

klo Kunci A2 tuh gimana sih bingung di buku juga gk ada

Rendy said...

sorry gan kalau D#m,, gymna ya gan posisinya ,, maklum baru belajar hehe

masbudy farlabuudy said...

jreng jrengggggggggggggggggggg hehe

iibob said...

kalo A# gie mana si ?

pemeriharaan mesin said...

keren

security services said...

bagus

Armstrong Indonesia said...

mantap

motivator indonesia said...

salam kenal

rumah said...

semoga bermanfaat

jantung koroner said...

tips yang bagus

yudha adhy said...

blog ap ini nda bermrk.
Apax keren,munafik semua yg bilng ini blog bagus!!!

yudha adhy said...

tolo mu itu tdk tau.

Arie Juno said...

Bb gimana gan?

Anonymous said...

thanks :D
sangat membantu

dodik sejati said...

sipp

Angga Fais said...

Woy Aku Gak NGerti

Dodi Susanto said...

sip om

AGL - Team said...

salam kenal semua...
bagi yg ingin belajar gitar secara lengkap silahkan di www.gitarzoom.blogspot.com
trims

Hamam Kautsari said...

Lumayan lah buat pemula kaya saya

Anonymous said...

ingin belajar gitar cepat
hubungi dukun terdekat

Anonymous said...

kurang lengkap ya, kok yang cress gak ada

Anonymous said...

piye kalau neng cepat hafalin
huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
terlalu sulit untuk dipelajari

iswandi said...

ajarin main gitar dont:(

Akbar Alief said...

belum lengakap>

rizky sumangkut said...

Pengertian dr E7 tu gmna gan, yang nada k 7 turun stengah,

Marco Andreus said...

mantap gan !

AGL - Team said...

Salam kenal...
Bagi yg ingin belajar gitar secara lengkap silahkan mengunduh pelajaran gitar untuk pemula, blues, jazz dalam bhs Indonesia GRATIS di www.gitarzoom.blogspot.com
trimakasih

Kord Lagu said...

Bermanfaat banget nih, makasih gan infonya :)

falcao megio said...

entiL thu gan . . .

Anonymous said...

pengen pandai main gitar

alvif sandana mahardika said...

thanks...

deny setia said...

makasihhhhhhhhh..................

Anonymous said...

Kunci L sama kunci Y dimana ya gan??

kunci gitar said...

wih lumayan nih, thanks gan infonya. sangat bermanfaat

Anonymous said...

Kl kunci inggris gmn coy?

Anonymous said...

boleh pinjem kunciny gk....?

Tour Bromo said...

terimakasih info dan ilmunya .. maju terus musik Indonesia

Betty said...

Mantap mas. Kebetulan saya lagi cari daftar chord gitar yang lengkap.

wisata bromo said...

kesempatan nih buat belajar gitar..trims sobat

Bibie said...

ada kunci pintu ga gan?? ehehe

paket wisata bromo said...

seeep gan...makasih gan

Post a Comment